Selasa, 25 Agustus 2015

Fungsi dan Pengertian Air Conditioner (AC)

Air Conditioner atau yang biasa juga disebut dengan AC merupakan salah satu sistem di dalam rumah / kantor / kendaraan yang berfungsi untuk membuat temperatur di dalam ruangan menjadi nyaman. Apabila suhu di dalam ruangan terasa panas, kemudian AC diaktifkan maka udara panas ini akan diserap sehingga temperatur udara di ruangan tersebut menurun. Dan jika di dalam ruangan udaranya lembab, kelembaban akan dikurangi oleh sistem AC sehingga udara dipertahankan pada tingkat yang menyenangkan.
Udara lembab dapat terjadi ketika hujan, dimana kelembaban ini dapat menyebapkan kondensasi atau timbulnya embun-embun pada kaca mobil sehingga dapat menghalangi pandangan ketika mengemudi. Dengan mengaktifkan air conditioner ini kondensasi dapat dikurangi bahkan dihilangkan. Udara yang keluar dari sistem ac merupakan udara yang kering dan telah melalu filter (saringan) sehingga udara tersebut bersih dan terhindar dari kotoran atau debu.
Pengertian dan Fungsi AC (Air Conditioner)
Air Conditioner terdiri dari kata "air" yang berarti udara, dan "conditioner" yang berarti penentu, pengkondisian, penyejuk, bisa dikatakan juga sebagai pengatur. Air conditioner sering disebut juga sebagai penyejuk udara, karena memang salah satu fungsinya adalah untuk menyejukkan udara ruangan didalam kendaraan. Sistem Air Conditioner adalah suatu sistem pada kendaraan yang berfungsi untuk :
1.     Mengontrol temperatur
2.     Mengontrol sirkulasi udara
3.     Mengontrol kelembaban
4.     Memurnikan udara (Purification)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar