Senin, 19 Oktober 2015

MPLS

MATA PELAJARAN : MPLS
KELAS / P.STUDI : XII / TITL
GURU PENGAJAR : KOKO BUDY KUNCORO

JAWABLAH PERTANYAAN DI BAWAH INI DENGAN BAIK DAN BENAR

      1.   SWITCGEAR,  adalah peralatan panel yang berfungsi sebagai penghubung dan pemutus antara jaringan distribusi dan transmisi, bila benar atau salah berikan alasanya.
       2.       Komponen utama pada Power Dsitribusi dalam panel distribusi yang utama da 3 buah sebutkan dan fungsidari pelatan terebut
        3.       Yang dimjaksud dengan komartemen dalam panel distribusi adalah .......
      4.       Komponen yang sebagai fungsi proteksi diantaranya fuse , relay, over curent, over load dan reserve power, uraikan  fungsi dari masing-masing komponen teresebut.
      5.        Fungsi utama Gardu Induk dalam sistem penyaluran daya dalam sistem kelistrikan adalah sebagai ...... sebutkan minimal 4 fungsi.
        6.       Apakah perbedaan antara tiang dan menara dalam pengiriman saluran tegangan menengah dalam sistem kelistrikan di negara kita.
        7.       Bila daya yang disalurkan 120KVA, untuk melayani sebuah komplek perumahan dengan daya rata-rata tiap rumah 1300VA, maka rencanakan sistem proteksi dan keseimbangan beban antar phasa  serta bagan diagram garis tunggal untuk sistem pengaman induk dan untuk masing-masing rumah.      
       8.       Berapakah jumlah rumah bisa terlayani bila daya yang tersalurkan dari soal nomor 7 di kurangi beban penerangan jalan 100W tiap 3 rumah yang terpasang ?
       9.       Gambarkan sistem pengiriman daya pada instslasi penerangan dan tenaga di lingkungan sekolah SMKN 26 jakarta secara bagan dari Panel Hubung Tegangan Rendah yang terkoneksi dari Gardu Induk RM 8 beserta estimasi daya yang terbagi dalam 5 group yang masing-masing 3 phasa untuk melayani setiap gedung di lingkungan SMKN 26 Jakarta
     10.    Gambarkan secara bagan rekapitulsai daya dari tugas masing-masing kelompok untuk ruangan dalam perkiraan pemasangan AC pada ruangan sesuai kelompok dalam pembagian tugas berdasarkan kelompok masing-masing                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                      



Tidak ada komentar:

Posting Komentar